3 Fakta Menarik Tentang Kucing - ANABUL NEWS 3 Fakta Menarik Tentang Kucing

3 Fakta Menarik Tentang Kucing

 

3 Fakta Menarik Tentang Kucing

Kucing adalah salah satu hewan peliharaan paling populer di dunia. Tentunya hewan kecil berbulu halus ini memiliki wajah yang lucu dan menggemaskan. Tingkah lakunya yang cerdik di sana-sini sering membuatnya enak dipandang. Dari kucing domestik hingga kucing ras seperti Persia, Angora, dan lainnya, masing-masing memiliki daya tarik tersendiri. Ada lebih dari 100 ras kucing di dunia, sehingga tidak mengherankan jika kita dapat menemukan mamalia berkaki empat ini di mana-mana. Kucing domestik adalah salah satu predator terbesar di dunia. Bahkan, mereka sering menjadi pembunuh tikus di daerah tersebut. Kucing sendiri memiliki banyak sekali keunikan. Berikut 3 fakta menarik tentang kucing.  

pendengaran sensitif

Selama ini kita tahu bahwa anjing memiliki pendengaran yang baik dan tajam, namun ternyata pendengaran kucing lebih sensitif dibandingkan dengan anjing. Anjing memiliki ambang pendengaran 40.000 Hz sedangkan kucing memiliki ambang pendengaran 65.000 kHz. Kucing dapat mendengar suara yang sangat pelan bahkan sangat keras yang tidak dapat didengar manusia. Jadi jangan heran jika melihat kucing bertingkah aneh saat kita tidak mendengar suara apapun.

Tidak Punya Bakteri Kotor di Tubuh

Kucing adalah hewan yang bersih dan tidak ada bakteri kotor di tubuhnya. Menurut penelitian dr. George Maqshud, dia menemukan bahwa lidah kucing tidak mengandung bakteri. Selain itu, hanya sebagian kecil tubuhnya yang mengandung bakteri. Hal ini dibuktikan dengan kucing yang tidak suka berenang. Kucing mengerti bahwa air adalah media yang baik bagi bakteri untuk tumbuh dan menyebar. Jadi dia tidak suka air karena menghindari perpindahan bakteri ke dalam tubuhnya. Dia memutuskan untuk menggunakan lidahnya yang tajam dan bergerigi untuk menghilangkan semua kotoran yang menempel di tubuhnya.

Sangat Perasa

Berdasarkan penelitian terbaru, terdapat bukti kuat bahwa kucing peka terhadap emosi manusia. Anda sepertinya bisa mengetahui kapan orang bahagia. Saat pemiliknya tersenyum, kucing cenderung menunjukkan sikap "positif", seperti membuat suara-suara khas, menggosok-gosokkan badan, atau duduk di pangkuan pemiliknya. Demikian pula, jika pemiliknya menunjukkan perubahan dalam perasaan sedihnya, mereka dapat memahami perasaannya meskipun kucing tersebut tampaknya tidak menyadarinya. 


Sumber : Wikipedia, Boombastis.com, IDN Times


*** dikupas tuntas oleh: KINETIKA

DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk pakan kucing jalanan dan memperpanjang domain www.anabul.store. Terima kasih.

Anabul Related Posts

Anabul Related Posts

Anabul™ Store

Welcome The Cat Story about Fur Cub Bandits and Catlover channels and This channel was created to facilitate the sharing of knowledge and stories concerning the life of street cats. theBandits feline A program is in place to help stray or street cats that need it, especially sick ones, kittens that are still with their moms, undernourished cats, and others. Videos will be shown to educate or evoke empathy for cats who must live close to humans and must thus live on the streets or in shelters. We may all hopefully view and listen to the videos to increase our concern for other living beings.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
CONTACT US

Head Office.

icon 1 Perum Margahayu Raya, Jl. Pluto Selatan 1, Margasari, Buahbatu, Bandung, Jawa Barat 46396

icon 2 059106818666

icon 3 Monday - Sunday, 09.00 - 17.00


×