Harga Kucing Lokal 2023 - ANABUL NEWS Harga Kucing Lokal 2023

Harga Kucing Lokal 2023

 Harga Kucing LOKAL Terbaru 2023 di Indonesia 

 

Kucing Kampung: Jenis, Harga & Cara Merawat

Kucing desa:

Spesies, Harga, dan Petunjuk Perawatan - Sebelum memutuskan jenis kucing mana yang menjadi favorit Anda, mari kita lihat-lihat dulu. Kucing mana yang selalu ada di dekatmu?

Ya! Kucing kampung merupakan kucing yang mudah ditemukan.

Tidak jarang Anda dapat dengan mudah menemukan jenis kucing yang satu ini. Bisa di jalan, di pasar, atau bahkan tidak sengaja di pekarangan rumah Anda. Banyak orang yang belum mengetahui fakta menarik tentang jenis kucing yang satu ini, berikut penjelasan lengkapnya. 

 

Kucing kampung cukup mudah ditemukan di daerah Anda. Bukan hanya satu atau dua ekor kucing, ada puluhan di setiap sudut jalan. Alasan utamanya adalah karena kucing tersebut tergolong kucing jalanan dan banyak orang yang tidak mau merawatnya.

Menurut berbagai sumber, nama nenek moyang kucing tersebut adalah Miacis. Miacis bukan hanya pelopor kucing jalanan, tetapi juga dianggap sebagai nenek moyang semua spesies kucing. Miacis berbentuk seperti musang dan berumur 50 juta tahun.

Kucing juga ditemukan pada zaman peradaban Mesir kuno. Seperti yang Anda ketahui juga, dulu kucing dianggap sebagai hewan suci. Hampir setiap orang memiliki kucing saat itu.

Toh, saat ini ada banyak ras hewan ini. Sedangkan untuk kucing kampung sendiri memiliki beberapa keunikan. Kucing tanpa keturunan adalah nama dari jenis kucing ini.

Hal ini karena kucing kampung mengalami kawin silang dengan ras kucing yang berbeda, sehingga sulit untuk mengetahui ras kucing tersebut. Kucing domestik juga disebut "Moggy". Ditandai dengan bulu pendek dan bulu bermotif.

Ciri-ciri telinga besar mengikuti tubuh besar yang sama, terutama pada jantan. Ekor kucing seperti itu lebih panjang dan lebih tipis dengan warna berbeda.

Baru-baru ini ada penelitian bahwa jenis kucing ini sangat mirip dengan kucing ritual, ritual itu sendiri adalah kucing liar Afrika. Warna kucingnya kurang lebih sama, yang memang kucing kampung konon hasil persilangan ras Afrika itu. Awalnya, kucing liar Afrika ini disilangkan dengan kucing asli saat domestikasi kucing sebelumnya. Setelah disilangkan dan menghasilkan ras kucing yang berbeda, kucing ini kemudian menyebar karena proses perdagangan kuno.

Jenis kucing domestik (Lokal)

Setelah kita bahas asal usul kucing moggy ini. Sampai di sini, kamu juga harus tahu bahwa kucing moggy atau kucing kampung ini memiliki spesies tersendiri.

Mari lihat! Jenis kucing kampung yang ada saat ini.

Kucing Kampung Merah Bata

 

Kucing yang banyak ditemui di pasar atau jalanan, yaitu kucing kampung merah bata. Mungkin bisa dikatakan kucing satu ini cukup viral beberapa bulan terakhir. Para penggemarnya biasa menyebutnya sebagai kucing orange.

Kucing ini terkenal sangat pemalas dan tidak pandai berburu. Karena kucing ini terbilang penurut dan hobi makan. Kucing kampung merah bata ini sangat lucu dan bisa Anda pelihara di rumah.

Kucing Kampung Calico


Kucing ini unik karena memiliki 3 pilihan warna atau disebut sebagai Kucing Dusun Calico (KembangTelon). Kebanyakan kucing jenis ini hanya betina. Akibatnya, kucing jenis ini tidak bisa berburu tikus di dalam ruangan.

Selain itu, kucing jenis ini lebih suka hidup di luar ruangan dan bebas daripada harus tinggal di dalam rumah. Meskipun demikian, kucing jenis ini cukup aktif.

Kucing Kampung Putih

 
 
Jenis kucing kampung adalah kucing kampung putih. Kucing ini sedikit lebih cantik dan termasuk dalam warna kucing desa yang baik. Selain warna bulunya yang serba putih, kucing ini juga sangat aktif dan cerdas.

Namun yang cukup rumit dari kucing ini adalah ketika kucing tersebut kotor karena warna bulunya yang putih membuatnya terlihat mudah kotor. Kebanyakan kucing ini sama dengan kucing Telon yaitu jenis betina. 

Kucing Kampung Hitam Putih (Sapi Perah)

Kucing kampung hitam putih ini termasuk kucing yang cukup sulit dikendalikan, semakin tua semakin suka berada di luar. Dan kucing ini juga suka berkelahi dengan jenisnya sendiri.

Kucing Kampung Hitam Polos

Jenis kucing kampung yang kelima adalah kucing kampung hitam. Sering dikaitkan dengan pertanda buruk, kucing ini juga merupakan kucing pemburu yang handal. Ada berbagai mitos aneh tentang kucing ini yang membuat kucing ini terlalu menakutkan untuk dipelihara.

Meskipun kucing ini sedikit menakutkan, dia sangat penurut dan penurut kepada tuannya. Dan tentunya berkat bulunya yang berwarna hitam, perawatannya pun mudah sehingga tidak mudah kotor dekil.

Kucing Kampung Putih Merah Batako

 

Dengan perpaduan warna putih dan merah bata yang unik, kucing ini adalah salah satu yang senang berkelahi dengan pemiliknya. Meskipun kucing ini tidak terlalu suka berkelahi dengan kucing lain, mereka senang mencari masalah di sekitar rumah.

KUCING LOKAL KHAS INDONESIA

Di Indonesia sendiri terdapat kucing asli Indonesia yang bentuknya tidak berbeda jauh dengan sifat kucing kampung. Namun bedanya kucing jenis ini merupakan kucing yang dilindungi oleh pemerintah.

Ini karena spesiesnya langka dan biasanya hidup di alam liar. Saat ini ada tiga spesies kucing asli Indonesia.

Spesies pertama adalah Kucing Merah Borneo, kucing yang umum ditemukan di kawasan hutan Kalimantan dan juga sangat langka. Karakternya juga terlihat dari namanya, yaitu Kucing Merah Kalimantan. Warnanya merah dan hampir seperti kucing dewasa.

Jenis selanjutnya adalah kucing macan tutul, kucing yang bentuknya hampir seperti kucing rumahan. Namun pada bagian tubuh ornamen totol hitam, kucing ini termasuk kucing yang sangat langka. Di Indonesia hanya terdapat di pulau Jawa, Kalimantan dan Sumatera. Yang terakhir adalah kucing bakau atau kucing bakau. Dinamakan karena lokasinya yang dekat dengan lahan basah bakau. Salah satu kucing lokal yang hidupnya pernah terancam rusaknya ekosistem di dekat kawasan mangrove adalah kucing ini.

 HARGA KUCING KAMPUNG DOMESTIK INDONESIA


Meski kucing kampung cukup mudah ditemukan, namun mereka juga memiliki nama tersendiri saat dijual. Ada harga yang berbeda untuk kucing rumahan yang dirawat dengan baik.

Meski tidak semahal kucing ras pada umumnya, berikut daftar harga kucing biasa.

 

Ras Kucing Harga Umur
KucingKampung Hitam Rp. 100.000 – 150.000 3 bulan
Kucing Kampung 3 Warna (khusus Jantan) Rp. 150.000 3 bulan
Kucing Kampung Belang Telon Rp. 100.000 – 150.000 12 bulan

 

KucingKampung 3 Warna Rp. 250.000 4 bulan
Kucing Kampung Mix Ragdoll Rp. 350.000 3 bulan
Kucing Kampung Odd Eye Rp. 800.000 6 bulan

Harga kucing kampung yang cukup mahal adalah kucing kampung 3 warna campuran ragdoll dan mata aneh. Hal ini dikarenakan kucing ini tergolong langka dibandingkan dengan kucing kampung lainnya.

Namun keuntungan memelihara kucing rumahan adalah harganya murah dan rawan pencurian kucing. Karena saat ini masih cenderung mencuri kucing silsilah dan pencuri tetap menjualnya.

CARA MERAWAT KUCING KAMPUNG

Tidak ada salahnya merawat kucing kampung, atau kucing liar pada umumnya seperti kucing ras. Selain itu anda tidak perlu repot membeli kucing ini dengan harga yang mahal, anda hanya perlu khawatir dengan kucing yang biasa datang ke rumah anda.

Cara merawat kucing rumahan agar memiliki bulu yang bagus dan gemuk.

MAKANAN KUCING YANG SESUAI

Kucing jenis ini juga tidak memakan makanan apapun. Banyak kematian kucing domestik yang tidak diketahui karena kucing enggan makan. Selain kurang nafsu makan, kucing kampung pada akhirnya akan memakan apa saja yang ada di luar rumah, termasuk rumput.

Karena itu, pertama-tama, penting untuk memperhatikan makanan yang Anda makan. Tentu saja, cobalah beberapa varietas dan tentukan makanan mana yang sesuai dengan selera kucing Anda. Ada beberapa jenis makanan kucing murah yang sangat disukai kucing, seperti Bold.

PERIKSA KESEHATAN DAN PSIKIS JIWA KUCING

Kesehatan semua spesies kucing sangat penting, tidak terkecuali kucing desa. Terkadang bahkan kucing desa pun rentan terhadap virus karena jarang memvaksinasi kucing tersebut.

Oleh karena itu, jika ingin merawat kucing agar cantik dan gemuk, Anda harus menjaga kesehatannya.

Selain kesehatan fisik, ketebalan bulu kucing juga dipengaruhi kesehatan mental. Saat kucing stres, bulunya biasanya mudah rontok. Dan itu juga dapat mempengaruhi usia kucing dan kemungkinan menyebabkan kematian. 

MEMANDIKAN SERTA MEMPERHATIKAN  KEBERSIHAN KUCING

Kucing rumahan sulit dimandikan. Selain karena kucing tidak terbiasa berada di dalam air, kucing kampung biasanya suka mandi dengan lidahnya.

Memandikan dan menjaga kebersihan kucing rumah merupakan tantangan besar bagi Anda. Hal pertama yang harus diperhatikan saat memilih sampo apa yang akan digunakan. Karena dikhawatirkan tidak jatuh dengan lembut, melainkan dengan keras. Selain itu, penggunaan shampo yang tepat dapat membasmi kutu yang biasa hidup di bulu kucing. Selain sampo, Anda harus menyiapkan kapas untuk membersihkan telinga kucing. Ada banyak kotoran yang tersembunyi di telinganya.

Selain telinga, cakar kucing juga penting diperhatikan. Tapi kukunya sendiri bisa dipotong sebelum mandi. Karena jika tidak memotong cakar kucing sebelum dimandikan maka akan rentan terhadap cakaran kucing. 

MEMBIASAKAN MENYISIRKAN BULU-BULU RAMBUT KUCING

Adapun metode terakhir, ini adalah cara yang lebih akurat untuk memberikan bulu yang halus dan tebal pada kucing rumahan Anda. Ingatlah untuk selalu menyisir bulu kucing, bukan hanya setelah memandikan kucing. Tetapi jika kucing sedang tidur atau hanya bermain dengan Anda.

Karena rangsangan kasih sayang membuat kucing merasa nyaman dan tidak mudah stress. Seperti manusia, kucing dapat dengan mudah menjadi stres jika diperlakukan dengan buruk. Inilah mengapa banyak kucing liar terlihat buruk. 

PERHATIKAN CUACA DAN SUHU SEKITAR

Saat merawat kucing, Anda juga perlu memperhatikan cuaca. Karena saat musim hujan sangat sulit untuk menaklukan kucing dengan cara dimandikan. Kucing mudah kedinginan setelah mandi. 

Namun, Anda bisa memandikan kucing dengan air hangat agar kucing tidak kedinginan saat musim hujan.

Tidak ada salahnya memelihara kucing ini. Penjelasan di atas merupakan informasi penting yang dapat berguna saat membiakkan kucing rumahan. Saya harap Anda merasa berguna!  ** dilansir oleh: REPUBLIKSEO

 

 

 

 




DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk pakan kucing jalanan dan memperpanjang domain www.anabul.store. Terima kasih.

Anabul Related Posts

Anabul Related Posts

Anabul™ Store

Welcome The Cat Story about Fur Cub Bandits and Catlover channels and This channel was created to facilitate the sharing of knowledge and stories concerning the life of street cats. theBandits feline A program is in place to help stray or street cats that need it, especially sick ones, kittens that are still with their moms, undernourished cats, and others. Videos will be shown to educate or evoke empathy for cats who must live close to humans and must thus live on the streets or in shelters. We may all hopefully view and listen to the videos to increase our concern for other living beings.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
CONTACT US

Head Office.

icon 1 Perum Margahayu Raya, Jl. Pluto Selatan 1, Margasari, Buahbatu, Bandung, Jawa Barat 46396

icon 2 059106818666

icon 3 Monday - Sunday, 09.00 - 17.00


×