Alasan Kucing Tidak Masuk Surga Menurut Islam - ANABUL NEWS Alasan Kucing Tidak Masuk Surga Menurut Islam

Alasan Kucing Tidak Masuk Surga Menurut Islam

 

Kucing adalah hewan kesayangan Nabi Muhammad SAW. Namun nyatanya kucing tidak masuk surga. Apa alasannya?


Anabul News - Kucing adalah hewan kesayangan Nabi Muhammad SAW. Sebenarnya, kucing tidak masuk surga. apa itu dosa
Sebenarnya bukan masalah dosa atau tidak, tapi menurut Islam, kucing tidak bisa masuk surga. Bagaimana mungkin binatang cantik seperti kucing, yang bahkan disayangi Nabi Muhammad, tidak masuk surga? Allah SWT juga tidak membenci hewan peliharaan cantik ini. Ahmad Fahrurrozi, Ketua Tanfidziyah PBNU, menegaskan kucing tidak masuk surga. Namun bukan berarti kucing adalah hewan yang dibenci oleh Allah SWT.

Penyebab kucing tidak bisa masuk surga menurut islam adalah akhirat tidak sama dengan dunia. Melihat hal-hal yang diluar nalar. Itu juga terkait dengan surga bagi manusia dan hewan.

"Bukan kucing saja (tidak masuk surga), semua hewan tidak masuk surga," kata pria yang kerap disapa Gus Fahrur itu kepada wartawan CNN. 

“Keadaan hewan di akhirat berbeda dengan manusia. Surga hanya untuk makhluk Allah yang beribadah.”
Sebagaimana dijelaskan dalam sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Abu Huraira. Sebuah hadits dalam kitab Tafsir Al-Tabari menjelaskan sebagai berikut: 

“Keadaan hewan di akhirat berbeda dengan manusia. Surga hanya untuk makhluk Allah yang beribadah.”

إن الله يحشر الخلق كلهم، كل دابة وطائر وإنسان، يقول للبهائم والطيركونوا ترابًا

Hanya saja, meski kucing tidak masuk surga menurut Islam, kamu tetap bisa bertemu dengan kucing kesayanganmu di akhirat nanti. Hal ini sesuai dengan hadits.

“Banyak kebahagiaan yang dijanjikan kepada penghuni surga, termasuk kesempatan untuk hidup bersama hewan peliharaan kesayangannya,” ujarnya. 

Hal tersebut juga diriwayatkan dalam sebuah hadis, yakni sebagai berikut :

يا رسول الله إني أحبّ الإبلَ فهل في الجنة إبل فقال يا أعرابيّ إنْ يُدْخِلْكَ اللهُ الجَنَّةَ إنْ شاءَ اللهُ فَفِيها ما اشْتَهَتْ نَفْسُكَ وَلَذَّتْ عَيْنَاك

Artinya:

"Wahai Rasulullah sesungguhnya aku mencintai unta. Adakah di surga nanti ada unta?" Lalu Nabi SAW. menjawab, "Wahai Arab Badui, sekiranya Allah memasukkan kamu ke dalam surga Insya Allah, maka di dalamnya terdapat apa saja yang kamu kehendaki dan melezatkan pemandangan matamu."

Tak cuma itu, meski kucing tidak masuk surga namun anabul alias anak bulu ini bisa membantu orang untuk bisa masuk surga.

ذِّبَتِ امْرَأَةٌ فِي هِرَّةٍ حَبَسَتْهَا، حَتَّى مَاتَتْ جُوعًا، فَدَخَلَتْ فِيهَا النَّارَ ـ قَالَ فَقَالَ وَاللَّهُ أَعْلَمُ ـ لاَ أَنْتِ أَطْعَمْتِهَا وَلاَ سَقَيْتِهَا حِينَ حَبَسْتِيهَا، وَلاَ أَنْتِ أَرْسَلْتِيهَا فَأَكَلَتْ مِنْ خَشَاشِ الأَرْضِ

Artinya: "Seorang perempuan diazab karena seekor kucing yang dia kurung sehingga dia mati kelaparan. Maka wanita tersebut masuk ke dalam neraka disebabkannya." (HR Bukhari).

Hewan peliharaan bisa menjadi penyebab seseorang menerima siksa, meski kucing tidak masuk surga menurut Islam.


*** Dikutip oleh : CNN.ID















































































































































DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk pakan kucing jalanan dan memperpanjang domain www.anabul.store. Terima kasih.

Anabul Related Posts

Anabul Related Posts

Anabul™ Store

Welcome The Cat Story about Fur Cub Bandits and Catlover channels and This channel was created to facilitate the sharing of knowledge and stories concerning the life of street cats. theBandits feline A program is in place to help stray or street cats that need it, especially sick ones, kittens that are still with their moms, undernourished cats, and others. Videos will be shown to educate or evoke empathy for cats who must live close to humans and must thus live on the streets or in shelters. We may all hopefully view and listen to the videos to increase our concern for other living beings.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
CONTACT US

Head Office.

icon 1 Perum Margahayu Raya, Jl. Pluto Selatan 1, Margasari, Buahbatu, Bandung, Jawa Barat 46396

icon 2 059106818666

icon 3 Monday - Sunday, 09.00 - 17.00


×