Manfaat Memelihara Kucing - ANABUL NEWS Manfaat Memelihara Kucing

Manfaat Memelihara Kucing

Manfaat Memelihara Kucing dari Self Healing Hingga Kesehatan



Awal era pandemi Covid-19 bahkan mengubah cara hidup masyarakat secara luas. Perubahan yang signifikan adalah model kerja yang sebelumnya membutuhkan kehadiran fisik di kantor, menuju model kerja hybrid, yaitu. pembagian kerja antar kantor, home office (WFH) atau lokasi lain di luar kantor yang menunjang pelaksanaan kegiatan kinerja. /prestasi disebut sebagai Work From Anywhere (WFA).

Bekerja tanpa kolega untuk pertukaran dan dialog formal atau emosional, seperti B. Keluhan atau "penutupan" merupakan tantangan bagi pekerja kantoran dan non-pekerja kantoran untuk mengatasi kebosanan atau hambatan nonteknis lainnya.

Salah satu cara untuk mengatasi kebosanan bekerja sendiri baik WFH maupun WFA adalah dengan beternak hewan. setelah dr. Dalam sebuah artikel oleh Fadhli Rizal Makarim di halodoc.com, memiliki hewan peliharaan adalah cara yang bagus untuk mengurangi kecemasan dan stres. Hewan peliharaan dapat menjadi sumber kenyamanan, persahabatan, dan motivasi bagi pemiliknya. Hewan peliharaan juga dapat membantu Anda menjalani hidup yang lebih sehat.

Hewan peliharaan yang paling umum dan paling sering dipelihara adalah kucing. Kucing untuk teman adalah hewan yang sangat lucu bahkan menjadi "sahabat setia" untuk menghilangkan penat dan stres setelah seharian bekerja. Memelihara kucing bukan hanya sekedar hobi saja, ada beberapa manfaat yang bisa didapatkan, berikut ini penulis dapatkan dari beberapa sumber: 

  1. Bisa mengurangi resiko terkena serangan jantungMenurut penelitian, pemilik kucing memiliki risiko serangan jantung 30 persen lebih rendah daripada mereka yang tidak memelihara kucing. Selain itu, pemilik kucing juga memiliki detak jantung yang lebih rendah, tingkat stres yang lebih rendah, dan tekanan darah yang lebih rendah. Menurut penulis utama studi tersebut, Dr. Adnan Qureshi, memiliki hewan peliharaan bisa membantu menghilangkan stres. 
  2. Pemilik kucing cenderung tidak menderita depresiPenelitian telah menunjukkan bahwa pemilik kucing cenderung menderita depresi, tekanan darah tinggi, trigliserida tinggi, dan kolesterol tinggi. 
  3. Dengkuran kucing dapat meningkatkan penyembuhan dan kepadatan tulangDengkuran kucing dikatakan memiliki efek terapeutik. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan di Scientific American, kucing mendengkur secara konsisten antara 25 dan 150 hertz. Frekuensi ini mendorong penyembuhan dan bahkan kepadatan tulang.  
  4. Kucing membantu pasien dengan berbagai penyakit dengan cara yang unikKucing juga dapat membantu pasien Alzheimer tetap stabil, menurut sebuah penelitian yang dilakukan. Pada penderita AIDS, memelihara kucing kecil cenderung menyebabkan depresi. Orang dengan tekanan darah tinggi juga dapat mengatasi situasi stres, dan pasien serangan jantung dengan hewan peliharaan bertahan lebih lama. 
  5. Terapi untuk Anak AutismeAnak autis biasanya mengalami gangguan sensorik. Kegiatan integrasi sensori dirancang untuk membantu mereka terbiasa dengan bagaimana sesuatu terasa, tercium, atau terdengar di kulit mereka. Anjing dan kucing adalah hewan yang digunakan untuk tujuan ini. Alhasil, kebanyakan anak autis kerap merasa tenang saat bersentuhan langsung dengan hewan. Dalam banyak kasus autisme, hewan dapat mengurangi perilaku stereotip, mengurangi kepekaan sensorik, dan meningkatkan keinginan dan kemampuan untuk berhubungan sosial dengan orang lain. Namun, ini membutuhkan penelitian lebih lanjut. 

Itulah manfaat yang bisa anda dapatkan dari memelihara hewan khususnya kucing, namun jangan lupa untuk menjaga kesehatan dan kebersihan hewan peliharaan anda. (Pengarang: Irfan Fanasafa)

Sumber Referensi :

  1. https://www.agtvnews.com/kesehatan/pr-582601994/4-manfaat-pelihara-kucing-dari-self-healing-hingga-terapi-pemadatan-tulang?page=2 
  1. https://www.halodoc.com/artikel/memelihara-hewan-ini-manfaatnya-untuk-kesehatan-mental

*** diulas oleh: KEMENKEU RI

















































DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk pakan kucing jalanan dan memperpanjang domain www.anabul.store. Terima kasih.

Anabul Related Posts

Anabul Related Posts

Anabul™ Store

Welcome The Cat Story about Fur Cub Bandits and Catlover channels and This channel was created to facilitate the sharing of knowledge and stories concerning the life of street cats. theBandits feline A program is in place to help stray or street cats that need it, especially sick ones, kittens that are still with their moms, undernourished cats, and others. Videos will be shown to educate or evoke empathy for cats who must live close to humans and must thus live on the streets or in shelters. We may all hopefully view and listen to the videos to increase our concern for other living beings.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
CONTACT US

Head Office.

icon 1 Perum Margahayu Raya, Jl. Pluto Selatan 1, Margasari, Buahbatu, Bandung, Jawa Barat 46396

icon 2 059106818666

icon 3 Monday - Sunday, 09.00 - 17.00


×