Kucing Imut Seharga Motor - ANABUL NEWS Kucing Imut Seharga Motor

Kucing Imut Seharga Motor

 Kucing Imut Seharga Motor? Kira-Kira Seperti Apa Jenisnya?



Hai Anabul News, Anda harus tahu bahwa kucing adalah salah satu hewan peliharaan yang paling cantik dan memiliki banyak perilaku. Banyak orang memilih untuk memelihara kucing karena selain karena kucing tidak begitu tinggi pemeliharaannya, mereka juga merupakan hewan yang ramah dan memiliki banyak keunikan.

Meski sifatnya terkadang sangat aktif, namun menjadi hiburan bagi pemilik kucing. Tapi, tahukah Anda? Bahwa ada lebih dari 20 spesies kucing dari berbagai negara di dunia. Mari kita lihat apa itu kucing dan ciri-cirinya.


  • PERSIA

Seperti namanya, kucing Persia berasal dari Kerajaan Iran dan Afganistan. Kucing ini menjadi populer pada abad ke-18. Saat itu, banyak orang bangsawan Eropa yang memelihara kucing ini.

Ciri-ciri kucing ini antara lain wajah kecil, telinga berpohon, bulu panjang dan tebal, serta struktur mata, hidung, dan mulut yang berdekatan.  

Hingga saat ini, kucing persia berusia 2 hingga 3 bulan yang belum divaksin dijual dengan harga Rp 250.000 hingga 300.000, sedangkan harga kucing dewasa bisa mencapai Rp 1.100.000. 


  • BRITISH SHORTHAIR

British Shorthair atau British Shorthair adalah salah satu kucing ras tertua, yang dapat hidup hingga 20 tahun. Kucing ini dikenal dengan bulunya yang tebal dan pendek, wajah bulat dengan pipi penuh, telinga lebar, dan biasanya bermata oranye.
Kucing ini merupakan salah satu kucing ras termahal karena harga kucing Inggris berumur 1 tahun adalah Rp 7.200.000 dan semakin muda usianya maka semakin mahal harganya. Bahkan, British Shorthair umur 2 bulan bisa mencapai Rp 17.000.000. 
 

  • MUNCHKIN

Jenis kucing yang satu ini mungkin kamu kenal karena ciri khasnya yaitu kakinya yang pendek. Ya, Munchkins memiliki mutasi genetik yang menyebabkan kakinya pendek.

Namun, kaki mereka yang pendek membuat mereka terlihat lucu. Kucing ini dibiakkan di Amerika Serikat pada tahun 1980-an. Kucing ini biasanya berharga Rp 7.000.000 

  • Scottish Fold

Kucing ini ditemukan pada tahun 1961 di Peternakan McRae dekat Coupar Angus, sebuah distrik susu dan desa Kinross di Skotlandia. Mudah beradaptasi dengan lingkungan baru, kucing ini cerdas dan memiliki suara yang lembut. Keunikan dari kucing ini adalah memiliki telinga yang terlipat.
Menurut The International Feline Association, telinga lipat Scottish Fold adalah hasil mutasi spontan dan berasal dari gen dominan yang tidak lengkap.  



  • Ashera

Ashera adalah ras kucing termahal di dunia. Harga ecerannya adalah 125 USD atau sekitar Rp 1.937.818,75 Itu harga yang luar biasa bukan? Harganya mahal karena Ashera berasal dari genetik yang tidak bisa. Kucing ini lahir dari persilangan macan tutul Asia, kucing domestik, dan kucing serval Afrika. Itu sebabnya Asherah memiliki kulit yang indah seperti macan tutul. Ashera dewasa dapat memiliki berat hingga 12 kg. 



  • Sphinx

Sepintas, Sphinx tidak memiliki rambut, namun sebenarnya tubuh Sphinx memiliki rambut, namun sangat pendek dan tipis, sehingga tampak tidak berbulu.

Meskipun demikian, kucing ini masuk dalam daftar kucing dengan harga yang luar biasa. Untuk kucing Sphynx dibandrol dengan harga $3.00 atau kurang lebih 45.000.000 rupiah.

Kucing ini bisa menjadi pilihan bagi anda yang tidak menyukai hewan berbulu namun ingin memelihara hewan. karena Sphynx tidak hanya tidak berbulu, tetapi juga kucing yang ramah dan penyayang, yang tingkah lakunya dapat memberikan hiburan karena rasa ingin tahunya yang tinggi. 


  • Ragdoll

Rekor Dunia Guinness menegaskan Ragdoll sebagai salah satu kucing ras terbesar di dunia. Kucing Ragdoll dicirikan oleh tubuhnya yang besar, berat, dan berotot, mata biru yang mencolok, dan bulu panjang yang halus.  Menurut Asosiasi Pemelihara Kucing (CFA), ragdoll jantan biasanya memiliki berat 7 hingga 9 pound, sedangkan ragdoll betina dapat memiliki berat 4 hingga 7 pound. Harga boneka kain antara Rp 14.000.000 dan Rp 44.000.000.  


  • Savannah

Menurut Guinness World Records, Savannah adalah ras kucing terbesar di dunia. Panjang tubuh bisa 40-46 cm, dan berat - 6,8-13,6 kg. Kucing ini merupakan hasil persilangan kucing Serval liar dari Afrika dengan kucing domestik Siam, Bengal, dan Maui Mesir.
Kucing ini bisa hidup hingga 20 tahun tergantung kesehatan tubuhnya. Kucing dengan telinga besar, panjang, dan segitiga ini dibandrol dengan harga $25.000 atau 390.000.000 rupiah. 
Sebenarnya masih banyak kucing lainnya seperti Main Coon, Anggora, Bengal dan masih banyak lagi lainnya. Nah dari sini kita bisa melihat bahwa ada banyak spesies kucing ini yang harganya sangat bervariasi, dari yang murah sampai yang paling mahal. Apapun jenis kucingnya, kucing harus dirawat dengan sepenuh hati.
Selain pemberian makan, kita juga harus menjaga kebersihan dan kesehatan kucing dengan rutin melakukan vaksinasi dan tidak lupa untuk memeriksakan kesehatan anak kucing secara rutin.
Sehingga penyakit yang serius dapat ditangani dengan baik dan cepat. Simpati saya sampaikan kepada pemilik yang ingin memiliki kucing, dan semoga informasi di atas bermanfaat dan dapat menjadi panduan untuk membantu Anda memutuskan jenis kucing apa yang akan dimiliki.
 

*** dikutip oleh: Dhea Aisyah Rahma (Kompasiana)


































DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk pakan kucing jalanan dan memperpanjang domain www.anabul.store. Terima kasih.

Anabul Related Posts

Anabul Related Posts

Anabul™ Store

Welcome The Cat Story about Fur Cub Bandits and Catlover channels and This channel was created to facilitate the sharing of knowledge and stories concerning the life of street cats. theBandits feline A program is in place to help stray or street cats that need it, especially sick ones, kittens that are still with their moms, undernourished cats, and others. Videos will be shown to educate or evoke empathy for cats who must live close to humans and must thus live on the streets or in shelters. We may all hopefully view and listen to the videos to increase our concern for other living beings.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
CONTACT US

Head Office.

icon 1 Perum Margahayu Raya, Jl. Pluto Selatan 1, Margasari, Buahbatu, Bandung, Jawa Barat 46396

icon 2 059106818666

icon 3 Monday - Sunday, 09.00 - 17.00


×